Puluhan siswa dari SD Islam Al Abidin ikuti ajang berbakat Al Abidin Got Talent 2017. Event yang merupakan hasil kerjasama Solo Grand Mall dan SD Islam Al Abidin ini digelar dilantai 2 Solo Grand Mall. Sabtu (16/9/2017)

Berbagai bakat ditampilkan siswa-siswi SD Islam Al Abidin seperi pildacil, puisi, tarian, drum, keyboard, sulap, bahkan ada juga yang menampilkan aksi bela diri. Sajian bakat ini ditampilkan baik perorangan maupun kelompok.

Sebelum grand final berlangsung di Solo Grand Mall, SD Islam Al Abidin terlebih dahulu melakukan audisi yang diikuti 160-an perserta baik perorangan maupun kelompok. Yang kemudian disaring dan mendapat 30 peserta yang masuk kebabak final.

Dari Babak final ini kemudian diambil 3 pemenang yakni juara 1 yang diraih oleh kelas 5, Khodijah, yang menampilkan tari saman, juara 2 aksi bela dari dari kelas 6, Salman, dan juara 3 diraih oleh Zara dari kelas 2 yang menampilkan tarian.

Harapannya melalui event ini banyak bibit-bibit muda yang sejak Dini sudah mengembangkan bakat yang mereka miliki. Selain itu juga mengisi waktu luang dengan kegiatan positif seperti halnya mengembangkan bakat yang mereka miliki.